RFC Siap Luncurkan Album

Posted on 6 December 2011

4



Halo sohib Flobamora Community. Komunitas Blogger NTT!

Kali ini kita akan membahas tentang member Flobamora Community (FC) yang concern ke bidang musik. Tidak sangka kan kalau member FC ada yang basicnya musik? Ini lah hebatnya FC. Di dalamnya tergabung banyak orang dengan banyak talenta banyak profesi; penulis, fotografer, musisi, pegawai kantoran, dancer hingga perawat. Sangat bhineka, sangat Indonesia J

Yano dan Randy adalah 2 member FC yang berbasic musik. Mereka tergabung dalam RFC aka Rapper Family Clan. Lantas, sebenarnya apa sih Rapper Family Clan ini? Mau tau? Baca donk! Hehehe.

Nama awal mereka adalah Rapper Family. Dikenal juga dengan Rappfamz atau RF. Yang berarti Rappublick Perumnas Family ( keluarga dalam perumnas). RF lahir dan dibentuk di bulan Maret 2006 dengan formasi awal 4 orang. Namun jauh sebelum itu kegiatan seperti ini sudah dijalani. Karna minat yang sama terhadap hip-hop (rap), antara teman bermain, dan sekomplex perumahan.

Kenapa anak-anak muda ini memilih concern ke Rap?

Karena warna musiknya yang dinamis. Dan lirik yang tertuang dalam lagu rap lebih bebas bercerita atau menampilkan seuatu ada kepuasan tersendiri menulis dan mendengar lirik2 lagu rap.“

This slideshow requires JavaScript.

Setelah beberapa bulan RF sempat merubah formasi beberapa kali. Namun akhirnya dengan beberapa masukan teman-teman, RF menjadi sebuah Komunitas Hip-hop di perumnas dan kota Ende dengan nama “RF Clan“ / RFC. RF Clan juga sekarang sudah menambah anggota komunitas dari beberapa kota diluar kota bahkan sampai ke luar pulau flores. Seperti Maumere, Bajawa, Kupang, Surabaya, Jember, Djogja, Bandung, Semarang, sampai Jakarta. Ya, karena banyak yang ingin bergabung, maka diputuskanlah membentuk suatu komunitas. Maka jadilah RFC; Rapper Family Clan.

Sebenarnya warna musik yang mereka usung dalam nge-rap itu general karena setiap rapper/emcee di RFC punya karakter flow (gaya alur nge-rap) yang berbeda. Namun belakangan ini RFC lebih cenderung menuju Hardcore Rap.

Mereka mengakui terinfluence oleh Chypress Hill (Amerika Latin : Los Angeles), Pshyco Realm (Amerika Latin : Los Angeles), Lacokanostra (New York), Jedi Mind Trick (Philadelphia), Diabolic (Long Island, New york), Snowgoons (Jerman).

Siapa saja boleh gabung sama RFC. Semua teman yang mempunyai minat yang sama dalam hip-hop khususnya rap. Banyak yang sekarang tersebar di beberapa kota. Seperti ende, Bajawa, Maumere, Kupang, Surabaya dan Jogja.

“Dan sampai sekarang tidak menutup kemungkinan menerima anggota baru.

Visi dan Misi RFC; Menjadi suatu komunitas yang dapat menjadi media kepada semua orang/teman-teman (anggota) untuk menyalurkan bakat dalam musik rap. Dengan membuat track single untuk dinikmati sendiri dalam komunitas dan menjadi bahan introspeksi dan referensi belajar… Juga melatih mental Intertainment dengan menerima tawaran manggung (mengisi acara dengan tema2 acara berbeda).

Hebatnya, RFC pernah tampil di beberapa kota seperti Ende (so pasti), Maumere, Bajawa, Ruteng, Kupang, Surabaya dan Malang. Wow! J

Nah, bagi pecinta RFC, jangan kuatir!!! Sebentar lagi RFC bakal luncurin album mereka. Penasaran kan?

*I KNOW WE CAN DO THIS, YOU KNOW WE CAN DO THAT!!! YEAH WE CAN DO!!!*

Mungkin dari kalian sudah pernah mendengarkan Rapper Family & Clan melalui Mp3 freedownload atau Youtube, beberapa Live perfom dan live jam di beberapa radio lokal. Yeah. . Like This and Like That (yang pernah nongkrong beberapa bulan di urutkan ke3 versi Radio hip-hop di surabaya, serta track lain yang pernah menggetarkan speaker kalian).

Pernah ada pertanyaan tentang kapan Rapper Family & Clan keluarkan Album dalam bentuk fisik (CD Audio/DVD). Nah, pertanyaan itu akan segera terkabul di tahun 2012.

Dibawah Label indie milik Rapper family & Clan “LENDUSOUND PROD” Rapper Family & Clan dengan Formasi lebih dari 10 personil akan bermain lirik serta rima yang cukup liar di dalamnya. Dengan Format Musik Rap yang sudah pasti akan berbeda dari Group Rap lain yang pernah kalian dengar, Dijamin telinga dan Batin kalian akan dimanjakan dan ditenggelamkan dalam Nuansa Hardcore & Modern Oldschool.

Tak Lupa Rapper Family Menggandeng beberapa Rapper ternama (namanya di-rahasiakan untuk Surprise…) yang sudah terhitung profesional dan loyal dalam musik Rap, yang jelas akan memberikan banyak warna dari tiap karakternya.

Hampir 100% Beat/Instrument diGarap oleh LenduSound Beat, jaminan Istimewa 🙂

Untuk Video Clip jelas pasti ada, akan digarap untuk keperluan promo album itu sendiri. jadi pantau terus perkembangannya 🙂

For the end, Terima kasih untuk kalian semua yang sampai saat ini masih setia mendengarkan ocehan-ocehan gila dari Rapper Family.

So, sabar-sabar menanti teriakan baru di hip-hop mu !

THANKYOU. . .

Hyuukkk… kita tunggu album perdana RFC yuk! Selamat ya untuk RFC! Promosi kita sama-sama bantu broadcast ke semua jejaring sosial!!! Siap!!!

Info diambil dari sini atau http://rapperfamilyende.blogspot.com/

Salam Flobamora

Advertisements