Welcome New Member!

Posted on 4 December 2011

8



Halo sohib Flobamora Community! Komunitas Blogger NTT 🙂

Sabtu, 3 Desember 2011, Flobamora Community (FC) lagi-lagi ngadain kopdar. Wah, kopdar lagi? Iya, bagi kami kopdar itu perlu untuk menyehatkan sebuah komunitas. Kopdar FC pun selalu punya agenda macam-macam. Segala informasi harus dibagi!

Always Share, Always Together

Salah satu contohnya pada Selasa, 22 November 2011, Flobamora Community ngadain kopdar. Seharusnya sih Senin, 21 November 2011 kopdarnya tapi karena rasa kebangsaan yang besar dan janjian nonton final sepak bola Seagames, antara Indonesia vs Malaysia, kopdarnya ditunda deh 🙂 nontonnya bareng, bareng waktunya! Tempatnya di rumah masing-masing donk hehehe. Apa saja yang dibahas kopdar waktu itu? Banyak! Kami memulainya dengan sharing knowledge dari Tuteh yang mengikuti perhelatan Asean Blogger Community Conference di Museum Pasifika, Nusa Dua, Bali. Cerita-ceritanya seru dan kami berharap acara-acara serupa ke depannya, wakil dari Flobamora Community bisa lebih banyak yang hadir. Setelah ngobras soal Asean Blogger Community Conference, bahasan kami adalah tentang menulis buku wisata lintas blogger khusus wisata di luar pulau Jawa, antologi Flobamora Community, Berbagi Ilmu dan Jalan-jalan. Wah seru deh pokoknya diskusi waktu itu. Termasuk juga kami membahas soal Akber Ende (Akademi Berbagi) kelas perdana yang reportnya sudah diposting beberapa waktu lalu.

Nah kopdar pada Sabtu, 3 Desember 2011 ini membahas banyak hal. Kalau kata kami; agendanya full! Hahaha. Apa saja agenda kami pada kopdar kali ini?

  1. Urgent; Buku Wisata/Jalan-Jalan Blogger, Lintas Komunitas di luar Jawa. Deadline-nya tanggal 30 Desember 2011.
  2. Proyek buku FC; Keriting. Deadlinenya tanggal 15 Januari 2011.
  3. Iuran.
  4. Rencana jalan-jalan FC ke pantai Koka, Paga, Maumere.
  5. Blood For Life Ende, wacana tanggal 18 Desember kegiatan donor darah.
  6. Upeti-upeti; hahahah tagihan tulisan member FC ini maaah 😀
  7. Kelas-kelas baru Akber Ende (Akademi Berbagi) untuk Kelas Kepenulisan, Kelas Mark-up Blog, Kelas Fotografi (ini sih akan kami todong Doddy Nai Botha hahaha), Kelas Dance, Kelas Musik, Kelas Kepribadian! Wow!
  8. Kompetisi video oleh ICT Watch/Internetsehat.
  9. Foto-foto dengan mengenakan pakaian yang ada tenun ikat NTT-nya! Iihihihi seru kali yah ;)) biar bisa mejeng di header gitu maksudnya Ilham.
  10. Rencana mendaftar pada RRI PRO-2 Ende sebagai komunitas untuk masuk dalam program baru mereka. Memperkenalkan FC, Akber Ende, Blood For Life Ende, MUDAers NTT, dllnya!

This slideshow requires JavaScript.

Banyak juga yah agendanya kali ini? Sangat! Semua dibahas satu per satu sambil becanda, sambil dengerin penyanyi kafe, sambil menyeruput teh panas, susu jahe, kopi, jus de el el. Walah… hahaha.

Member yang hadir kopdar kali ini seperti biasa. Yudith, Fauwzya, Tuteh, Ilham, Armando, Cici, Eddie, Bambang, Yano, Etchon. Serunya, kopdar ini juga dihadiri oleh member-member baru! Horeee. Kami memang menghimbau kepada semua member untuk senantiasa mengajak siapa pun bergabung. Baik sudah punya blog ataupun belum. Belum punya blog mah gampang, tinggal diajarin kan? Dan kami rasa, mengajarkan blog kepada siapa pun adalah tugas kami. Tugas sebuah komunitas blog kalau memang tujuannya untuk memasyarakatkan blog—seperti ide dan tujuan awal berdirinya FC. Member-member baru itu ada Imel, Nando (ini dia guru dance! Kece deh!), Paulus Sarno, Randi (Ini anak RFC, sepupunya Yano) dan Jumaidin. Semakin banyak member, semakin asyik dan banyak informasinya! Diskusinya juga bisa semakin hangat dan panjang hahaha.

Kami harapkan member-member baru ini bisa terus aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan sama FC; online maupun offline. Dan sepertinya Kelas Akber Ende akan dibuka khusus “Membuat Blog” mengingat banyak member baru yang jelas tidak punya blog, tidak paham apa itu blog, belum terbiasa 😀 sabar yah. Hehehe.

Beberapa member memang tidak bisa ikutan kopdar karena masih ada kerjaan. Maklum, ada yang malam minggu masih sibuk berkutat dengan kerjaan kayak Iros Tani, Shinta Diaz, Oskar Kapa, Eman Lale, Rudi, Nurah dan lain-lain. Banyaaak! Terdata sekarang ada sekitar 50-an member FC; aktif dan belum sepenuhnya aktif. Kami tidak akan pernah jera mengirimkan sms, undangan kopdar dan aneka kegiatan FC meskipun mereka masih ada yang ragu, sibuk—banyak kegiatan atau di luar kota.

Jadi demikianlah kopdar FC yang serius, santai, smart ;)) kami serius, kami juga santai tapi tetap smart *cieee* hahaha.

Yang juga menyenangkan di kopdar kali ini adalah kami ditelepon oleh Ketua FC pertama, bang Oir Rodja! Waaaah keren sangat! Hehehe

Sampai ketemu di kopdar berikutnya, sohib Flobamora Community! Anyway untuk yang ingin gabung sama FC tapi berada di luar Ende, silahkan kirimkan email kosong ke bloggerntt@gmail.com yah 😀

Salam Flobamora

Advertisements
Posted in: Kopdar