Bikers Penjelajah nusantara tiba di NTT

Posted on 31 October 2011

12


Syarifuddin Lukita alias Lucky Petic (31) anggota klub motor Honda Tiger asal Pekanbaru Tiger Club (Petic) kali ini melintasi NTT. Berbekal sepeda motor Honda Tiger dengan nomor  BM 3621 TD  yang dipenuhi sourvenir dari segala penjuru Indonesia, pemuda gagah kelahiran Barru, Sulawesi Selatan ini, tiba di NTT.

Perjalanan mengelilingi nusantara dimulai sejak 13 Juni 2007, artinya sudah 4 tahun Bro Lucky menjelajahi nusantara dan bersilaturahim dengan komunitas dan club motor disetiap kota dan kabupaten yang dilaluinya.

Motor honda Tiger yang ditungganginya penuh dengan sourvenir, bendera club, bendera komunitas dan kenang-kenangan pemberian masyarakat, saat melintas di perjalanan. Sourvenir berbagai macam rupa digantung dimotornya seperti koteka, sawalaku alat perangnya pahlawan Pattimura dari Maluku, tanduk anoa dari Sulawesi Tengah, tengkorak buaya, sumpit dan sebagainya. Selain itu, masyarakat juga memberikan kenangan berupa gelang tangan. Tercatat, ada sekitar 70 lebih macam gelang yang ada di tangan Lucky.

Bagaimana kesannya tentang Bumi Flobamorata? Apa yang khas dari NTT khususnya Flores dimana sekarang ia berada?.

Perjalanan saat ini adalah yang kedua kalinya Lucky melintasi NTT Menurut Lucky medan di Flores ini yang terunik, jalan utama semua sudah beraspal, namun kontur jalanan yang mengikuti alur sisi gunung menjadi tantangan tersendiri. Jalannya sempit, berkelok naik turun dan beberapa jalan terdapat jurang ditepinya, perlu konsentrasi yang tinggi.

Hal yang berkesan adalah saat ia bertemu dengan seorang Biker Traveler juga berkebangsaan Australia. Hal menarik lainnya adalah antusias masyarakat yang tertarik untuk mengetahui apa yang ia lakukan sehingga hampir tidak bisa istirahat jika berdekatan dengan motornya, “saya selalu berusaha menyembunyian motor saya jika ingin beristirahat untuk mengurangi perhatian”. Ia menceritakan, sempat terjadi kemacetan saat ia mampir makan di daerah Manggarai Timur dan memarkir motornya dipinggir jalan. Kemacetan terjadi disebabkan banyak orang yang melihat motornya memberhentikan kendaraan karena penasaran dengan motornya, sejak kejadian itu saya selalu mencari tempat yang agak tersembunyi untuk menyimpan motor saya.

Setelah dari Maumere Lucky akan melanjutkan perjalanan ke Kota Larantuka untuk kemudian menyebrang ke Kupang, menurutnya setelah dari Kupang ia berencana kembali lagi untuk melintasi Pulau Lembata di Flores Timur.

Berikut foto-foto Lucky Petic selama di NTT

Di Pulau Komodo:

Bro Lucky di Pulau Komodo

Berburu Komodo

Berburu Komodo

Komodo

Komodo

Ende:

Kabupaten Ende

Situs Bung Karno Ende

Situs Bung Karno Ende

Situs Bung Karno Ende

Ruang dalam Situs Bung Karno Ende

Danau Kelimutu Ende

Danau Kelimutu Ende

Danau Kelimutu Ende

Danau Kelimutu Ende

Danau Kelimutu Ende

Danau Kelimutu Ende

Danau Kelimutu Ende

Depan Kantor Bupati Nangakeo Mbay

Bajawa

Bertemu Bikers WNA di Flores

Keramahan Penduduk Lokal

Foto dari koleksi foto Facebook Bro Lucy PETIC & Koleksi Pribadi.

Foto Profile dari http://mujiburrahman.wordpress.com

Advertisements
Posted in: Blog, NTT