Hari Pertama Kopdar 1000 Blogger Nusantara

Posted on 28 October 2011

4


28 Oktober 2011, Hari sumpah Pemuda, sehari sebelumnya yaitu tanggal 27 Oktober 2011 adalah Hari Blogger nasional dan juga Hari PLN. Banyak hal yang dapat digali dari ketiga hari besar tersebut. Saat ini saya hanya menulis tentang Hari Pertama Kopdar 1000 Blogger Nusantara.

Saat ini kami (bisot & @ Christyupo) berkesempatan mewakili Komunitas Blogger NTT (Flobamora) untuk menghadiri acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara di Sun City Convention Hall Sidoarjo Jawa Timur. Mengenai seluk beluk mengapa dan bagaimana acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara teman-teman bisa mengetahui lebih jauh melalui web Blogger Nusantara di http://bloggernusantara.com/

Melihat lebih dalam makna dari acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara ini khususnya bagi Komunitas Flobamora mungkin akan terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu, apalagi kalau untuk menjangkau manfaat kedepan yang saat ini belum dapat dirasakan. kayaknya terlalu sulit untuk ditulis pada postingan ini. Jadi postingan ini lebih fokus pada menjawab pertanyaan, Apasih manfaatnya mengikuti kegiatan Kopdar 1000 Blogger Nusantara ini?

Jawabannya tentu belum final, karena acaranya saja baru dimulai hari ini, besok masih ada lanjutan acara dari keseluruhan acara yang diagendakan selama 3 hari (28 – 30 Okt 2011).

Untuk Komunitas Flobamora, yang sempat mengalami kekosongan (vacum) beberapa waktu, maka acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara sangat bermanfaat, utamanya adalah kesempatan yang sangat baik guna memperkenalkan kembali bahwa Komunitas Blogger NTT masih ada dan bukan hanya sekadar ada, banyak kegiatan dan masih banyak lagi agenda kegiatan Flobamora yang akan mewarnai blogosphere dan kegiatan sosial di dunia nyata.

Lanjut kesisi materi, hari ini cukup banyak materi, yang masih melekat diingatan adalah presentasi dari Willys Wee seorang pemuda salah satu pendiri Pen Olson yang beralamat di http://www.penn-olson.com/

Willys Wee membuka presentasinya dengan kalimat “What and Who?”, jika dijabarkan kurang lebih adalah pertanyaan, Apa yg Anda tulis dan untuk siapa anda menulis? atau “Tentang apakah tulisan Anda dan kepada siapa pesan dari tulisan Anda disampaikan?”. Pertanyaan tersebut penting untuk memulai menulis sebuah postingan, idelanya pertanyaan tersebut setidaknya sudah dapat direka saat akan memulai sebuah tulisan di blog.

Terakhir catatan pada hari pertama ini adalah saat acara sharing komunitas, saat Christyupo mempresentasikan Flobamora Community kepada hadirin di Camp Blogger. Tidak banyak yang disampaikan, namun sudah cukup untuk menunjukkan eksistensi Flobamora kepada semua rekan blogger Nusantara yang hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Christyupo menyatakan: Betapa senangnya jika yang hadir saat ini bukan hanya saya seorang, tapi lebih banyak teman dari Flobamora yang dapat hadir. Begitu banyak pelajaran yang saya dapat hari ini, saya bertanya kepada diri sendiri, apakah saya mampu membagikan pelajaran yang telah saya dapat hari ini kepada semua teman-teman di Flobamora seperti apa yang saya dapatkan hari ini?.

Proud Of You Christyupo, proficiat.

reported by bisot

Foto link: http://yfrog.com/nvo4ngdj by Rara
Foto dari Koleksi Dg Ipul:

Advertisements