Mini Workshop Blog & SocMed

Posted on 21 October 2011

0


Menindaklanjutin Kopdar Pempek pada Sabtu malam lalu, Flobamora Community menggelar Workshop Mini dengan sasaran utama Blog dan Twitter. Lokasi yang dipilih adalah Warnet Merpati, terletak di jalan Nangka, Ende. Dipilihnya Warnet Merpati karena ruangannya besar, banyak komputer dan koneksi rata-rata lumayan kencang. Maka jadilan Mini Workshop tentang Blog dan Twitter Selasa malam tanggal 18 Oktober 2011 kemarin.

Member FC yang hadir ada Iros, Eddie, Cici, Tuteh, Yudith, Poppy, Nurah, Etchon, Oskar, Armando, Eddie dan Rudi. Fauwzya sempat hadir beberapa saat sebelum berangkat tugas di IGD RSUD Ende.

Mini workshop ini bertujuan menguatkan kapasitas member FC di dunia blog dan twitter. Seperti yang sudah kalian ketahui, siapa pun boleh gabung di FC. Yang belum punya blog pun boleh gabung! Untuk punya blog, pasti member FC lainnya akan berbagi ilmu. Hal ini harus dilakukan agar lain waktu ketika FC kembali turun ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan Workshop Blog, pematerinya akan lebih banyak.

Belajar blog dan twitter ternyata tidak sulit kan? Asal mau, pasti bisa! Buktinya Iros sudah langsung punya blog setelah dipandu oleh Tuteh. Setelah blog, Iros langsung mendaftar akun twitternya! Wajah-wajah serius dan semangat terpancar dari member FC yang hadir malam itu. Poppy dibantu Yudith, Eddie membantu Oskar dan Sinta. Rudi juga tidak mau kalah harus punya akun twitter juga. Tetap satu yang difokuskan; memasang status yang bersahabat dan sehat 🙂

Mini Workshop Blog & SocMed (twitter) ini berlangsung mulai pukul 7 malam sampai 9 malam. Bila tidak ingat dengan kebutuhan istirahat petugas warnet, dijamin member FC masih betah online dan saling mention! Haha. Silahkan follow teman-teman baru di twitter -> @irostani @ithinjelo @shinta_diaz @OscarKapa @Cendana_Gaharu @rudirudisajah @chejoemawar hehehe. Yang lain ada @etchon @wileddie @christyupo 🙂

Rencana kegiatan lanjutan sekaligus kopdar FC diputuskan hari Minggu siang (tanggal masih dipertimbangkan) agar semua member hadir. Patut dimaklumi karena member FC ada yang berdomisili di Ndona, lokasinya jauh dari pusat kota Ende. Beberapa member seperti Poppy, Nurah, Yudith dan Poppy siap memfasilitasi dengan laptop dan modem masing-masing. Ya, rencananya kegiatan lanjutan akan dilaksanakan di rumah salah seorang member.

Ayo Flobamora Community… maju terus pantang mundur!

(foto-foto menyusul)

Salam Flobamora.

Advertisements