Masih Ada

Posted on 28 September 2011

3


Flobamora Community,
Komunitas Blogger NTT,
Ada juga yang bilang Flobamora Blogger… NTT Blogger…

Flobamora. Sama seperti Wakatobi, Flobamora juga merupakan singkatan dari Flores, Sumba, Timor dan Alor. Itu adalah 4 pulau besar di NTT. Pulau lain yang sangat terkenal; Komodo, Rinca, Adonara. Nama Flobamora dipilih karena dianggap telah mewakili NTT pada umumnya. Lagipula Flobamora kan memang NTT banget 🙂

Usia Flobamora Community saat ini 2 tahun 8 bulan. Usia muda belia. Kalau manusia, baru belajar jalan pun tertatih. Baru mengenal beberapa kata; mama, bapa, kakak, om, bibi, makan, minum, bobo, main. Masih butuh dibimbing, masih butuh kasih sayang yang banyak, masih ingin diperhatikan. Eits, tapi jangan salah yaaa meskipun usianya masih belia, Flobamora Community pernah melakukan seabrek kegiatan; seminar tentang blog, talkshow blog di radio, bakti sosial, sampai dengan pelatihan blog untuk pengajar.
Flobamora Community memang bukan sekadar komunitas blog semata. Kami ingin memasyarakatkan blog! Ingin semua orang yang tergabung di dalamnya punya blog. Makanya tidak semua member Flobamora Community memiliki blog. Blog bisa dipelajari perlahan-lahan sesuai kapasitas keinginan member.

Perlu saya akui, mengajak masyarakat ngeblog (apalagi di kota-kota kecil) tidak semudah mengajak nonton konser. Pertanyaannya kadang bukan lagi, “APA ITU BLOG?” tapi “INTERNET? APAAN TUH?”. Susah memang. Tapi semangat member Flobamora Community saya jamin tidak pernah luntur dilindas jaman. Paling miris kalau ada yang bilang, “PENGEN PUNYA FACEBOOK.” tapi waktu ditanya apakah sudah punya email jawabannya, “APA ITU EMAIL?”
Kalau sudah gini, kayaknya bukan lagi perlu workshop atau syiar tentang blog, tapi tentang internet dulu kali yaaa hehehe.

Sejak Januari 2011 kegiatan-kegiatan Flobamora Community praktis pasif. Saya akui banyak member yang disibukkan dengan rutinitas. Saya sendiri juga pastinya puyeng bila terus-terusan berhadapan dengan rutinitas hehehe. Tapi saya yakin rutinitas tidak mematikan semangat untuk memperjuangkan Flobamora Community. Masih banyak yang bisa kita lakukan; online & offline. Penulis, fotografer, doyan makan (wisata kuliner) dan lain-lain… saya ajak kembali untuk meramaikan Flobamora Community tercinta *duileeee, hiperboling* hehehe.

Flobamora Community, Komunitas Blogger NTT, masih ada. Itu yang ingin saya tekankan di postingan kali ini 🙂

Wassalam.

Advertisements
Posted in: Blog, Flobamora